Ganti Nama, MNC Vision Kian Memanjakan Para Pelanggannya

Kamis, 05 Juli 2018 - 20:36 WIB
Ganti Nama, MNC Vision Kian Memanjakan Para Pelanggannya
Ganti Nama, MNC Vision Kian Memanjakan Para Pelanggannya
A A A
JAKARTA - Sebagai pionir TV berlangganan di Indonesia, MNC Vision (dulu Indovision) tentunya sudah tidak asing lagi dalam memanjakan keluarga. Sejumlah layanan yang diberikan, benar-benar memanjakan para pelanggannya.

Layanan semakin maksimal diberikan ketika mereka berganti nama dari Indovision menjadi MNC Vision. Walhasil, pergantian nama itu tidak sekadar berubah sebutan senata, melainkan juga dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

Kamis (5/7/2018), Sindonews bersama sejumah media lain mendapat kesempatan untuk mengintip dapur MNC Vision, di Jalan Raya Panjang Blok Z/III, Kedoya Utara, Jakarta Barat. Dalam acara Media Tour MNC Vision Tower itu, para awak media berkesempatan untuk melihat apa saja layanan serta bagaimana cara kerja mereka dalam memanjakan para pelanggannya.

Antena Farm adalah salah satu bagian yang keberadaannya sangat penting di MNC Vision ini. Lewat Antena Farm inilah mereka bisa memanjakan para pelanggannya dengan program-program menghibur di sekitar 139 chanel.

"Ini pusat penerima konten dari satelit, melalui antena TVRO. Jumlah antena tidak kurang dari 30 unit, dan ini kebal terhadap (gangguan cuaca," kata petugas di bagian Antena Farm, Tri Purwanto.

Dia menjelaskan, untuk memastikan layanan berjalan baik, pihaknya senantiasa melakukan pemeriksaan rutin setiap bulan. "Gangguan yang tidak bisa dihindari itu adalah Sun Outage. Gangguan biasanya terjadi sekitar 3 menit. Gangguan ini terjadi sebanyak 2 kali dalam 1 tahun," papar dia.

Tidak kalah pentingnya dengan Antena Farm. Untuk memberikan kesempatan kepada calon pelanggan, di MNC Vision Tower juga ada yang namanya Walk In Center. Di sini, mereka yang tinggal tidak jauh dari MNC Vision Tower, bisa datang langsung untuk mencari tahu lebih rinci tentang apa dan bagaimana MNC Vission.

Tidak hanya melulu menyediakan informasi bagi calon pelanggan saja. Lewat Walk In Center juga, mereka yang tercatat sebagai pelanggan bisa datang langsung untuk menyampaikan keluhan atas pelayanan yang diterimanya.

"Keluhan yang datang masih seputar teknis. Penanganan maksimal H+1, setelah keluhan disampaikan," kata Division Head Customer, Budi Hartadi.

Pelayanan untuk sejumlah keluhan tidak hanya dilakukan dengan cara datang langsung. Bagi mereka yang berada di luar Jakarta, bisa mengadukan keluhannya lewat telepon, di nomor 1500 900. Keluhan itu akan diterima, sekaligus diberikan jalan keluarnya oleh petugas customer Care. Mereka siap melayani aduan via telepon selama 24 jam.

Selain layanan, fasilitas juga sangat diperhatikan di MNC Vision. Hingga saat ini, mereka memiliki 2 studio, untuk kepentingan recording. Selain studio kecil, di sini juga terdapat studio dengan ukuran besar yang bisa digunakan oleh pihak-pihak yang ingin bekerjasama dengan MNC Vision.

Terkhir, untuk kepuasan pelanggan dalam menikmati layanan, MNC Vision melengkapi fasilitasnya dengan yang namanya layanan Dobly Sound System. Dengan layanan ini, pelanggan dipastikan akan dipuaskan secara visual maupun audio saat menikmati tontonan, khususnya film.

Dalam kesempatan itu, para awak media diajak untuk masuk ke dalam ruangan yang di dalamnya terdapat televisi dengan perlengkapan Dolby. Dengan memanfaatkan layanan Dolby, benar-benar terasa beda. Audio yang keluar, seakan-akan sedang menonton film di Bioskop.

"Sekarang, di MNC Vision, ada layanan itu. Bisa dibedakan kualitasnya ketika menonton di MNC Vision dengan di saluran biasa. Dengan Dolby, nonton film di MNC Vision, seperti di Bioskop," kata Perwakilan Dooby Indonesia, Welli Susanto.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)